Hj. Endang Susilowati



Karirnya Berhasil Sukses Di Tabarru 
Bagi Ibu rumah tangga ini sangat luar biasa, selain perannya sebagai Ibu rumah tangga akan tetapi dirinya tidak bisa hanya diam di rumah saja. Mengawali karir kesibukannya itu.Perempuan yang bernama lengkap Hj. Endang Susilowati ini bekerja di salah satu perusahaan cukup besar di tanah air yaitu PT. Astra Motor, pada saat itu dirinya berkerja di bagian sales marketing atau penjualan mobil-mobil mewah. Selama bekerja beberapa tahun, Hj. Susi kinerjanya dianggap sangat memuaskan oleh perusahaan dan dirinya diberi bonus untuk jalan-jalan ke Eropa (Jerman). Akan tetapi pada saat itu Hj.Susi ini tidak tertarik untu pergi ke negara tersebut,akan tetapi dirinya meminta kepada perusahaan tempat dirinya bekerja untukmengalihkanperjalanannyaitukeBaitullah. Dialebihmemilihuntukberibadahdaripadahanyajalan-jalansaja. Untungnyaperusahaanmengijinkanpermintaankaryawannyaitu. Dan padatahun 1994 Ibu Susi diberangkatkan olehperusahaan tempatdirinya bekerja ke Baitullah untuk pergi menunaikan ibadah Haji. Seiring dengan bertambahnya usia, wanita kelahiran Tegal 1964 ini memutuskan untuk berhenti berkarir di perusahaantersebut.” , Dan mengapa saya berhenti dari sana. Ini lantaran pekerjaannya terlalu menyita waktu, saya sampai hampir tiap hari pulang malam.Tuntutan pekerjaan tersebut membuat saya memutuskan untuk mengundurkan diri saja,” ungkap Hj Endang Susilowati kepada kami di kantor Tabarru.

Berkarir Di Network
Akan tetapi buat Hj. Susi ini hanya diam dirumah saja tidak ada kegiatan yang positif tentunya membuatnya tidak betah untuk berdiam diri terlalu lama, pekerjaanapa yang tidak banyak menyita waktu dan dapat dikerjakan dengan santai akan tetapi dapat menghasilkan uang? Tercetuslah keinginannya untuk berkarir di industry jaringan, apalagi pengalaman sebagai seorang sales sudah cukup mumpuni buat wanita yang tekun beribadah tersebut.Beberapa bisnis MLM-pun digelutinya, akan tetap ikarirnya itu tidak membuatnya merasa bangga atas pekerjaan yang ditekuninya itu. Dan sampai pada suatuhari Hj. Susi diajaktemannya untuk berkarir di perusahaan yang mempunyai konsep jasa perjalanan religi yaitu Umrah dan Haji.Melihat bisnis tersebut lain dari yang lain dana dan nilai ibadahnya Hj. Susi langsung tertarik untuk bergabung. Akan tetapi sangat disayangkan pihak manajemen tidak berkomitmen dan membuat Hj. Susi tidak bisa berkarir panjang.”Ketertarikan saya di sana karena keinginan saya untuk kembali ke Baitullah.Dan saya jalankan bisnis tersebut selama satu tahun, akan tetapi prestasisaya tidak berjalan mulus disana. Karena menurut saya dalam menjalankan bisnisnya sangat sulit, “terangnya. Kemudian Hj. Endang Susilowati ini bertemu dengan temannya lagi yang bernama IbuRetno, dia mengajaknya untuk menekuni bisnis yang sama akan tetapi berbeda perusahaan, timbang punya timbang HJ. Susi ini menyetujuinya. Dan dalam proses perjalanan pekerjaannya itulagi-lagi pihak perusahaan takb erkomitmen terhadap mitra-mitrabisnisnya, sampailah Hj. Susi ini bertemu dengan H. DwiSupriyono. Dalam percakapan dengan Bapak Supri,dia mengajaknya untuk bergabung dengan PT. Pandan Harum Sakinah (PHS) dalam penjelasannya ada perbedaan yang mencolok di PT. PHS dengan yang lain,yaitu konsep Tabarrunya.

Tak berpikir panjang langsung saja Hj. Susi ikut bergabung,” Saya sempat berfikir jangan-janganini sama saja dengan yang pernah saya jalankan, tetapi berkat kepercayaan yang diberikan oleh Bapak H. Supri saya mau bergabung. katanya PT. PHS ini mempunyai konsep Tabarru, dan ini sangat membantu untuk jamaah yang tidak bisa berangkat hanya karena biaya mahal, sebab ditabarru ini dengan biaya kecil saja bisa berangkat. Dan ini adalah tabarru yang betul-betul tabarru,” Terang Hj. Susi. Dan sejak ketekunannya berkarir di PT. PHS dengan konsepTabarrunya itu, kini Hj. Endang Susilowati ini boleh berbangga, berkat prestasinya itu pada bulan Maret 2013 nanti dirinya dapat berangkat Umrah melalui subsidi dari Tabarru. Bahkan program reward yang diluncurkan oleh perusahaan berhasil diraihnya dengan mendapatkan Hp BlackBerry. Dengan mudahnya konsep bisnis di PT. PHS ini, sekarang mitra-mitra Hj. Suci sudah berkembang keberbagai daerah di pulau Jawa dan di luar pulau Jawa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Profil

Profil
Deddy Setiawan 0852-8693-5000