TABARRU` Cara BARU untuk Umrah dan Haji


Kabar baik bagi umat Muslim bahwa untuk bisa sampai ke Baitullah tidak lagi mahal, dengan program TABARRU para jamaah akan diringankan biaya perjalanan religinya. Dengan begitu siapa saja yang terpanggil langsung dari Allah bisa berkunjung ke “Rumah”-Nya.

Definisi Tabarru` adalah sumbangan (dalam definisi islam adalah Hibah ). Sumbangan atau Hibah atau Dana Kebajikan ini diberikan dan diikhlaskan oleh perusahaan yang akan digunakan untuk membayar biaya perjalanan umrah atau Haji jamaah yang mendaftar sebagai peserta Tabarru`.Azaz yang mendasari konsep Tabarru` adalah azas gotong royong / kebersamaan. Hal ini tercermin dari pernyataan para peserta dalam bentuk hibah atau sumbangan dari dana Tabarru` yang didasari pada azas sukarela dan disetujui bersama.
Pada istilah teknis syari’ah, Umrah berarti melaksanakan Tawaf di Ka’bah dan Sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari Miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil. Perbedaan umrah dengan Haji  adalah pada waktu dan tempat. Umrahdapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan Haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.


Program Tabarru' Umroh ini memang beda dengan Program Umroh yang sudah diluncurkan travel umroh lainnya. Karena merupakan program subsidi dan gotong royong dari seluruh jamaah secara nasional terhadap semua paket program.Perlu diketahui bahwa Program Umroh Tabarru' memang bukan program yang berdiri sendiri. Namun bagian dari program yang lain.PT PHS juga menjual atau melayani Program Haji Plus, Program Haji Tabarru, Program Umroh Plus, Umroh Ramadhan, Umroh Reguler, Umroh Promo dan Program Umroh Tabarru'. Disamping Reservasi tiket online."Karena programnya masih baru, maklum bila banyak masyarakat yang ragu. Namun setelah kami presentasi dan memaparkan program dengan gamblang, mereka menyambutnya antusias," ujar Purnomo, Marketing Leader PHS Surabaya.

Sekarang pertanyaannya adalah berapa biaya untuk bisa berangkat Umrah dan Haji? Adalah keinginan semua umat untuk bisa berangkat ketanah suci, tetapi tidak semua umat bisa berangkat menjadi tamu Allah. Mengapa, ini lantaran biaya yang ditetapkan oleh pemerintah untuk Umrah dan Haji sangat tinggi. Sedangkan untuk ekonomi atas ini bukanlah permasalahan tetapi bagaimana buat yang ekonomi menengah kebawah bahkan miskin? Pada tahun 2012 ini pemerintah menetapkan biaya Umrah untuk yang reguller saja antara Rp. 17.500.000 sampai 18.500.000 apalagi yang khusus dan eksekutif tentunya akan lebih mahal lagi.Bisa dibayangkan uang sebesar itu buat masyarakat yang tidak mampu akan sangat memberatkan sekali buat mereka. Tetapi sekarang ada kabar sangatmenggembirakan buat umat muslim,terutama dari golongan yang tidak mampu bahwa berangkat Umrah dan Haji bukan lagi menjadi sulit tetapi mudah sekaligus menguntungkan. Dengan pemikiran yang jenius terciptalah sebuah terobosan baru yang dibuat oleh perusahaan penyelenggara Perjalanan Umrah dan Haji PT. Pandan Harum Sakinah (PHS).
Terobosan itu adalah CAHAYA TABARRU. Dimana setiap umat yang ingin berangkat Umrah melalui PT. PHS akan secara otomatis ikut peserta Tabarru yang bersubsidi gotong royong.Dengan melakukan perjalanan religi bersama PT. Pandan Harum Sakinah secara otomatis akan mendapatkan subsidi dari pihak perusahaan. Jadi besarnya biaya untuk Umrah hanya sebesar Rp. 8.500.000 per orang dan ini tidak berlaku dengan naik turunnya kurs Dollar, apakah kabar tersebut adalah isapan jempol saja, tentu saja tidak. Tabarru adalah sebuah konsep atau cara mudah, cermat dan murah untuk berangkat menjadi tamu Allah. “PT. Pandan Harum Sakinah adalah perusahaan perjalanan wisata umum yang sudah berjalan lama dan berpengalaman, legalitas dan perijinan perusahaan kami tidak ada masalah. Untuk itu perusahaan sekarang mengembangkan konsep bisnisnya lebih luas lagi ke perjalanan wisata religi terutama Umrah dan Haji Plus. Insa Allah para peserta yang sudah menjadi peserta Tabarru dipastikan berangkat tanpa ada permasalahan yang berarti,” terang Ibu Hj. Madu Sari selaku  Direktur Utama PT. Pandan Harum Sakinah.

Pemberangkatan Perdana Februari 2013

Cara baru untuk Umrah dan naik Haji ala TABARRU ini telah di lounchingkan pada 19 September 2012 di restorant Handayani Prima Jakarta, dihadiri kurang lebih 20 para mitra-mitranya dari berbagai daerah, perusahaan optimis konsep cerdas yang ditawarkan Tabarru akan menjadi sebuah kabar baik yang menguntungkan dan sekaligus membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berangkat ke Baitullah dengan sangat mudah dan murah. Niat untuk menjalankan ibadah tetapi terhalang oleh biaya sekarang bukan lagi menjadi persoalan buat semua umat, sebab PT. PHS hadir untuk menolong dan membantu semua umat agar bisa mewujudkan impiannya untuk berangkat ke Baitullah dengan biaya yang sangat murah. Tentunya dengan mengikuti persyaratan peserta TABARRU“Perusahaan kami memiliki konsep subsidi gotong royong yaitu keuntungan perusahaan baik jamaah yang sudah berangkat maupun yang belum berangkat itu dimasukkan kedalam rekening Tabarru nah dari situ kita berikan ke jamaah yang masuk sebagai peserta Tabarru baik Umrah maupun Haji,” ujar Bapak H. Dwi Supriyono Direktur Support System Tabarru.

Pemberangkatan perdana para peserta TABARRU ketanah Suci yaitu pada Februari 2013 nanti PT. Pandan Harum Surabaya akan memberangkatkan jamaahnya yang akan berangkat Umrah ketanah suci sekitar 200 jamaah dari berbagai daerah,perlu diketahui bahwa untuk peserta Tabarru fasilitas yang didapat tidak akan berbeda dengan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, untuk para peserta nantinya penginapan saat di tanah suci menggunakan hotel bintang 3 dan hotel bintang 4, selain itu juga jamaah dilindungi oleh asuransi jiwa dan kesehatan dari MNC. Ditambah lagi voucher sebesar $. 350 dan $. 500 serta berbagai macam sauvenir.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Profil

Profil
Deddy Setiawan 0852-8693-5000