Hj.Sugiharti Bt Marjono



(PHS) Inilah fakta bahwa untuk mendulang sukses tidak harus terbatas oleh usia. Contoh nyata adalah dalam diri seorang nenek lincah yaitu Hj. Sugiharti, bayangkan meskipun dirinya kini sudah memiliki 6 cucu, tapi semangatnya untuk bekerja tidak mau kalah dengan orang yang usianya jauh dibawahnya.


Perjalanan hidup seorang guru ngaji di daerah Depok ini terbilang biasa saja, tidak ada yang terlalu istimewa buat seorang nenek yang kini usianya sudah 56 tahun ini.tetapi semangatnya untuk mencari penghasilan untuk anak dan cucunya sangat luar biasa. Apalagi setelah bertemu dengan Bapak H. Dwi Supriyanto dan diperkenalkan dengan sebuah bisnis perjalanan religi dari PT. Pandan Harum Sakinah (PHS) yang mempunyai program lain dari yang lain, kontan saja dirinya langsung menyambut baik tawaran tersebut.


Awalnya, menurut Hj. Sugiharti dirinya tidak langsung menerima tawaran program Tabarru yang dijelaskan oleh Bapak H. Dwi Supriyanto. Meskipun demikian, dalam logikanya ini adalah sebuah peluang bisnis yang sangat baik, bukan hanya untuk menambah penghasilan tetapi juga bermanfaat untuk orang lain, terutama umat Muslim. “Saya mengenal Tabarru dari Bapak Supri, dan begitu dijelaskan konsep bisnisnya saya langsung berdoa selama 3 bulan. Berdoa terus untuk minta petunjuk. Ya Allah tunjukkan kepada hambamu ini kalau memang ini benar ya Allah tunjukkan bahwa ini benar. Dan berikan kekuatan untuk mengikuti yang benar. Tapi kalau ini salah tunjukkan kalau ini salah ya Allah dan berikan kekuatan untuk menjauhi yang salah ini”, ungkap Hj. Sugiharti. Seseorang akan dengan wajar jika mengalami kekuatiran yang amat sangat bila pekerjaan yang dilakukannya itu akan membawa dampak yang kurang baik bagi orang lain, apalagi buat diri seorang Hj Sugiharti yang notabene mempunyai jamaah sangat banyak, yang segala perbuatan dan nasehatnya digugu dan ditiru. Setelah selama 3 bulan meminta petunjuk dari yang Maha Kuasa, rupanya do’anya itu terjawab, yaitu dengan info yang didapatnya dari Dewan Isbah (MUI) bahwa bisnis itu diperbolehkan asalkan tidak ada yang di dzolimi, tidak mengandung unsur penipuan, tidak ada riba/untung-untungan. Dan jika bisnis tidak mengandung 4 unsur tersebut maka diperbolehkan atau halal. Dengan berpedoman dari stetment dewan Isbah itulah, dengan mengucap Bismillah Hj. Sugiharti masuk bergabung di dalam program Tabarru dari PT. PHS ini. Alhamdullilah, berkat doa yang tak henti-hentinya diucapkannya terus menerus, kini penghasilan yang sudah didapat dari ketekunannya di bisnis program Tabarru itu sangat luar biasa, bahkan beberapa reward dari Tabarru seperti BlackBerry dan Android sudah didapatkannya dengan menekuni bisnis dari PT. PHS ini dalam beberapa bulan saja.

Bisnis Kepercayaan
Proses awal dalam melakukan bisnis di PT. PHS ini diakui oleh Hj. Sugiharti tidak dialaminya dengan mudah, ketidak percayaan seseorang dengan apa yang ditawarkan oleh Tabarru dengan program biaya Umrah dan Haji sangat murah tentunya orang akan bertanya-tanya. Apa benar dengan biaya semurah itu bisa berangkat ke Baitullah apa jangan-jangan justru malah tertipu. Mungkin itu yang ada dalam benak pikiran seseorang yang baru mengenal program Tabarru tersebut. Akan tetapi berkat sosok seorang Hj. Sugiharti itulah pikiran negatif dan ragu-ragu seseorang bisa terhapuskan, ”Dan dengan kesabaran dalam menjalankan bisnis Tabarru ini saya banyak diberikan kemudahan dari Allah SWT, untuk meyakinkan orang mengikuti progam tabarru ini memang tidak mudah, karena mereka itu percaya dengan saya maka mereka mau untuk ikut program Tabarru ini. Jadi bisnis Tabarru ini adalah bisnis kepercayaan,” terang Guru ngaji ini. Buah dari kepercayaan dan kerja kerasnya itulah kini jaringan HJ.Sugiharti bisa berkembang menjadi besar diantaranya didaerah Jawa Timur, Lampung, Bima dan Jabodetabek. Dan ditahun 2012 ini beberapa mitra bisnisnya yang sudah terdaftar diprogram Tabarru akan berangkat ke Baitullah. Dalam pesannya nenek kelahiran 5 Januari 1956 ini mengatakan bahwa masyarakat tidak usah kuatir dan ragu terhadap program Tabarru ini, karena program ini benar-benar sangat membantu untuk melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah dengan murah, nyaman dan amanah. Ini looh Sang Nenek yang Gigih berdakwah mengajak Umat ke Jalan ALLAH SWT… (PHS)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Profil

Profil
Deddy Setiawan 0852-8693-5000